Jika Hasil Rapid Test Corona Positif, Terapkan 5 Upaya Ini untuk Pengobatannya

Dewasa ini jika dilihat memang ada semakin banyak diantara penyakit baru menyerang manusia, bahkan juga belum ditemukan obat yang efektif untuk mengatasi masalahnya. Bahkan beberapa waktu lalu yang cukup mewabah adalah Covid 19, penyakit yang rentan untuk menyerang siapa saja baik itu bayi sampai dengan orang dewasa. Penyakit yang satu ini disebabkan oleh infeksi dari virus severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 yang sampai sekarang belum ditemukan penangkalnya. Banyak negara yang sudah menjalani rapid test Corona, khususnya adalah yang sudah mengalami kasus cukup parah.

Penyakit ini tak hanya beresiko tinggi untuk menyebabkan kematian, melainkan juga meruntuhkan perekonomian negara. Mengingat banyak diantara negara yang memberlakukan kebijakan lockdown, padahal sebenarnya masih bergantung dengan negara-negara lain untuk memenuhi pasokan makanan maupun yang lainnya di tempat mereka. Hanya saja memang kenyataannya jika dilihat ada banyak sekali orang yang sudah terserang virus ini, namun juga mengalami recovery atau bisa pulih dari penyakit tersebut. Namun tidak sedikit juga yang meregang nyawa atau meninggal dunia.

Itulah mengapa sebenarnya deteksi dini sangatlah penting dilakukan sebagai upaya untuk mencegah resiko penularan dan juga kemungkinan terjadinya komplikasi. Karena ketika sudah memasuki fase komplikasi ini sendiri akan sangat membahayakan dan beresiko menyebabkan kematian. Sehingga jika seandainya sudah mulai dirasakan gejalanya sebisa mungkin karantina diri dan dapatkan pengobatan ke dokter. Berikut ini diantaranya adalah langkah pengobatan yang dilakukan untuk menekan gejala dan juga mencegah terjadinya penularan kepada orang lain, yaitu:

1.    Pasien yang sudah positif terkena Covid 19 nantinya segera datang ke rumah sakit yang sudah dirujuk oleh pemerintah untuk mendapatkan penanganan. Biasanya disana selain mendapatkan penanganan maka nantinya Anda juga akan dilakukan karantina di rumah sakit yang bersangkutan, sehingga tidak banyak menyebarkan virus tersebut kepada orang lain yang ada di luar sana.
2.    Mengonsumsi obat pereda demam dan juga nyeri, pemberian obat-obatan semacam ini sebenarnya menyesuaikan dengan kondisi dari penderita tersebut. Karena kebanyakan merasakan peningkatan suhu badan atau demam yang disertai dengan rasa nyeri di sebagian besar bagian tubuh.
3.    Istirahat secara cukup, bagaimanapun ketika Anda sudah mulai terinfeksi oleh virus ini istirahat atau bed rest adalah hal yang sangat dianjurkan. Karena dengan istirahat secara cukup ini mampu untuk meningkatkan sistem imuns yang berperan di dalam melawan virus, sehingga potensi untuk sembuh dengan sendirinya juga sangat tinggi.
4.    Banyak minum air putih, bagaimanapun ketika sudah terserang virus ini biasanya penderita akan banyak mengeluarkan cairan dari ingus, kemudian juga dahak yang dikeluarkan saat batuk dan sejenisnya, untuk cegah dehidrasi hendaknya dianjurkan untuk minum air putih, mencukupi kebutuhan cairan tubuh sehingga pemulihan juga berlangsung secara lebih cepat.
5.    Isolasi mandiri, jika seandainya kondisi tubuh sudah cukup membaik, maka dokter akan memulangkan pasien tersebut, namun setelah pulang jangan langsung bertemu banyak orang. Melainkan sangat dianjurkan untuk isolasi mandiri sehingga kemungkinan keberadaan virus tidak menular pada yang lainnya, bahkan mungkin akan kambuh kembali.

Setidaknya itulah beberapa upaya yang dapat dilakukan jika seandainya Anda sudah divonis positif Corona, di dalam menjalani rapid test Corona tersebut. Jangan khawatir karena jika seandainya Anda menjalankan prosedur pengobatan secara tepat nantinya tetap akan bisa sembuh dengan sendirinya.
Previous
Next Post »